Kapolda Aceh Tinjau Posko PPKM Berbasis Mikro di Aceh Singkil

Kapolda Aceh

topmetro.news – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid bersama Forkopimda sambut kedatangan Kapolda Aceh Irjenpol Drs Wahyu Widada MPhil bersama rombongan di Kecamatan Singkil Utara.

Polisi nomor satu di Aceh tersebut datang ke Aceh Singkil dalam hal melakukan kunjungan kerja meninjau kesiapan pemerintah desa se Aceh Singkil dalam mensukseskan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada meminta kepada Pemkab Aceh Singkil untuk terus memantapkan personel dan sarana prasarana pelaksanaan PPKM mikro di seluruh Aceh, khususnya di kampung-kampung.

“Saya sudah keliling Aceh meninjau PPKM mikro. Alhamdulillah. Persiapannya sudah baik. Tetapi saya harapkan hal ini terus ditingkatkan lagi,” ucap Wahyu Widada, Sabtu (29/5/2021).

Dalam peninjauan itu, di hadapan Bupati, Dandim, Kopolres, Kepala Dinas Kesehatan, dan dokter Puskesmas, Wahyu meminta supaya mengutamakan vaksinasi pada orang tua lanjut usia (lansia).

Sebab lansia sangat rentan tertular Covid-19. Berdasarkan catatan, tambah Kapolda, yang tertular korona di Aceh, setiap hari terus meningkat.

“Kita harus serius menganjurkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan. Dan mensosialiasikan fungsi PPKM mikro, melalui spanduk dan selebaran termasuk media untuk mencegah Covid-19,” harap Wahyu.

Kapolda Aceh secara khusus berpesan kepada Kepala Kampung Gosong Telaga Utara Moh Dhin dan relawan yang duduk di meja posko PPKM. Agar tetap melakukan sosialisasi anjuran mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Apresiasi untuk Kapolda Aceh

Sementara itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, kedatangan Kapolda di Aceh Singkil memberikan dampak positif bagi daerah. “Suatu kehormatan bagi masyarakat Aceh Singkil dengan hadirnya Bapak Kapolda Aceh. Dengan adanya program PPKM berbasis mikro ini tentu akan berdampak pada penekanan angka lonjakan kasus Virus Covid 19,” ucap Dulmusrid di sela sela acara.

“Seperti yang dikatakan bapak Kapolda tadi. Agar kiranya seluruh stakeholder maupun masyarakat Aceh Singkil bisa mematuhi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda Aceh bersama rombongan ke Kabupaten Aceh Singkil,” tutupnya.

Karena keterbatasan waktu Kapolda Irjenpol Drs Wahyu Widada M Phill hanya bisa meninjau Posko PPKM berbasis mikro di Desa Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara. Kemudian melanjutkan perjalanan kembali menuju kabupaten-kabupaten lain se-Aceh via Sumut.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment